Hot Posts

Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Belajar

SELAMAT DATANG DI BLOG GURU DION INDONESIA

Perkenalkan ngaran ulun Bapak Agus dari SMP Mitra Kasih Banjar. Ulun Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Kalimantan Selatan. Ulun mewakili Kabupaten Banjar. Mohon dukungan dan doa pian sabarataan, agar ulun dapat melaju ke Tingkat Nasional sebagai Duta Teknologi Kemendikbudristek 2023 mewakili Kalimantan Selatan. Terima kasih nggih, ulun minta rela, minta ikhlas, minta Ridha lawan pian sabarataan.

Comments

4/comments/show

Berbagi dan Berkolaborasi #1: Rapat: “Pemantapan Webinar Sosialisasi Daerah Jawara"

 


Sumber gambar : Screen shoot Kegiatan Rapat Perdana PembaTIK Level 4 Provinsi Kalsel

Kegiatan ini adalah rapat perdana yang diselenggarakan pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 lalu, mulai pukul 20.00 Wita. Rapat difasilitasi oleh para Duta Teknologi Provinsi Kalimantan Selatan yang menjelaskan topik perihal Pemantapan Webinar Sosialisasi Daerah Jawara.

Para mentor menjelaskan kepada ke-30 peserta PembaTIK Level 4 tentang jadwal kegiatan yang akan digelar mulai tanggal 9 Oktober 2023 hingga akhir bulan ini. Agenda telah tersusun sedemikian rupa, sehingga mudah dibaca dan dipahami oleh para peserta PembaTIK Level 4 kali ini.

Dari pengalaman mengikuti rapat perdana ini, sedikit banyak saya mendapat gambaran tentang salah satu jenis kegiatan yang nanti akan kami jalani sampai dengan tanggal 25 Oktober 2023 mendatang. 

Pada Duta Teknologi Provinsi Kalsel menaruh harapan yang sedemikian besarnya di atas kami semua, dengan harapan nantinya kami dapat menjadi bagian dari “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan kerjasama BPMP Kalimantan Selatan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di 13 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Webinar ini juga menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan untuk menjangkau sekolah-sekolah jenjang SMA dan SMK.

Meski masih samar-samar, namun paparan yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Rizal, Ibu Adelianda Auliani, dan para Duta Teknologi Provinsi Kalimantan Selatan lainnya kian memantapkan jejak langkah kami semua untuk membulatkan tekad berbagi dan berkolaborasi bersama Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Kalimantan Selatan lainnya. 

Untuk pelaksanaan rangkaian webinar ini, juga akan didampingi dan difasilitasi oleh para mentor dari Komunitas South Borneo EduTech Comm yang akan terlibat banyak dalam dinamika pelaksanaannya di lapangan dari hari ke hari.

Malam ini saya bersyukur karena boleh belajar dalam kesempatan perdana yang berharga ini, sekaligus membuka pikiran saya untuk melaksanakan tugas saya sebagai Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Kalimantan Selatan.

Saya siap mendukung transformasi digital di dunia pendidikan Indonesia. Salam merdeka belajar!

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagi dan Berkolaborasi #1: Rapat: “Pemantapan Webinar Sosialisasi Daerah Jawara""

Post a Comment