Hot Posts

Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Belajar

SELAMAT DATANG DI BLOG GURU DION INDONESIA

Perkenalkan ngaran ulun Bapak Agus dari SMP Mitra Kasih Banjar. Ulun Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Kalimantan Selatan. Ulun mewakili Kabupaten Banjar. Mohon dukungan dan doa pian sabarataan, agar ulun dapat melaju ke Tingkat Nasional sebagai Duta Teknologi Kemendikbudristek 2023 mewakili Kalimantan Selatan. Terima kasih nggih, ulun minta rela, minta ikhlas, minta Ridha lawan pian sabarataan.

Comments

4/comments/show

Berbagi dan Berkolaborasi #6: Webinar “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan”



Sumber gambar : Flyer Kegiatan Webinar

Kegiatan Webinar “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan” yang berlangsung pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 adalah kesempatan pertama saya menjadi salah satu moderator.

Webinar ini dihadiri langsung oleh Kepala BPMP Kalimantan Selatan Yuli Haryanto, SE, M.Si dan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Masrani S.Pd.T.

Selain itu, webinar ini juga menghadirkan narasumber dari South Borneo EduTech Comm, diantaranya: Quadri Hassul, S.Pd (Co-Kapten Belajar.id Kotabaru), Mernawati, S.Pd, MM (Co-Kapten Belajar.id Hulu Sungai Selatan), Fitriani, S.Pd (Co-Kapten Belajar.id Tanah Laut), dan Raihani, S.Pd (GMT Balangan). Tiga orang Sahabat Teknologi 2023 Yasmina, Wahyu Aji Pratama, dan saya sendiri (Agus Puguh Santosa) berperan sebagai moderator.



Sumber gambar : Screen shoot Kegiatan Webinar bersama Disdikbud Provinsi Kalsel

Acara berlangsung secara daring melalui zoom dan disiarkan langsung di akun YouTube BPMP Kalsel; dimulai pada pukul 14.00 Wita sampai sekitar pukul 17.00 Wita.

Sebagai moderator, saya bersama Wahyu Aji Pratama dan Yasmina mendapat kesempatan untuk mendapingi para narasumber dan peserta selama webinar berlangsung. Peserta yang hadir dari perwakilan SMA/SMK/SLB se-Kalimantan Selatan terlihat antusias mengikuti webinar ini, termasuk ketika sesi tanya jawab dibuka.




Sumber gambar : Screen shoot Kegiatan Webinar bersama Disdikbud Provinsi Kalsel


Kesan yang saya alami sebagai moderator dalam webinar ini sangat menyenangkan. Menjadi moderator pun ternyata tidak mudah, karena kita harus dapat menjadi jembatan penghubung antara narasumber dan peserta webinar. Saya merasa bahagia bisa ikut berkolaborasi dalam webinar kali ini.

Untuk daftar hadir dapat diakses melalui tautan berikut : Daftar Hadir Peserta Webinar Disdikbud Provinsi Kalsel

Mari mendukung transformasi digital di dunia pendidikan Indonesia dan salam merdeka belajar!

 

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Berbagi dan Berkolaborasi #6: Webinar “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan”"

Post a Comment