Hot Posts

Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Belajar

SELAMAT DATANG DI BLOG GURU DION INDONESIA

Perkenalkan ngaran ulun Bapak Agus dari SMP Mitra Kasih Banjar. Ulun Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Kalimantan Selatan. Ulun mewakili Kabupaten Banjar. Mohon dukungan dan doa pian sabarataan, agar ulun dapat melaju ke Tingkat Nasional sebagai Duta Teknologi Kemendikbudristek 2023 mewakili Kalimantan Selatan. Terima kasih nggih, ulun minta rela, minta ikhlas, minta Ridha lawan pian sabarataan.

Comments

4/comments/show

Berbagi dan Berkolaborasi #5: Webinar “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan Kabupaten Tanah Laut”

 

Sumber gambar : Flyer Webinar BPMP Kalsel dan Disdikbud Kabupaten Tanah Laut

Kegiatan Webinar “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan Kabupaten Tanah Laut” yang berlangsung pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 adalah kesempatan pertama saya menjadi salah satu pembicara.

Webinar ini dihadiri langsung oleh Kepala BPMP Kalimantan Selatan Bapak Yuli Haryanto, SE, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut Bapak Abdilah, M.Pd, M.Pd.



Sumber gambar : Screen shoot Kegiatan Webinar di Kabupaten Tanah Laut

Selain itu, webinar ini juga menghadirkan narasumber dari South Borneo EduTech Comm, diantaranya: Ibu Fitriani, S.Pd (Co-Kapten Belajar.id Tanah Laut), Bapak Miyandi Eko Anugrah (GMT Tanah Laut), dan Ibu Nuril Arifah, S.Pd (GMT Banjarbaru). Dua orang narasumber dari Sahabat Teknologi 2023 adalah saya sendiri (Agus Puguh Santosa) dan Bapak Wahyu Aji Pratama, serta dipandu oleh Ibu Lina Erma Yanti (Sahabat Teknologi 2023) selaku moderator.

Acara berlangsung secara daring melalui zoom dan disiarkan langsung di akun YouTube BPMP Kalsel; dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita.

Sebagai narasumber saya mendapat kesempatan untuk menjelaskan materi mengenai “Eksplorasi dan Panduan Aktivasi Akun Belajar.id dan Proses Sertifikasi Pelajar Belajar.id” di sesi pertama. Dan tanpa saya sangka, usai memberikan pemaparan, saya mendapatkan banyak pertanyaan dari para peserta webinar.

Kesan pertama sebagai narasumber dalam webinar ini sangat luar biasa. Menjadi narasumber memang tidaklah mudah, namun saya merasa berbahagia karena diberikan kesempatan berbagi melalui kegiatan webinar ini.

Dalam menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan materi akun belajar.id, saya dibantu oleh Ibu Fitriani, S.Pd. Berderet pertanyaan yang muncul terkait akun belajar.id ini menunjukkan betapa besar keingintahuan para peserta webinar untuk mengetahui secara lebih mendalam perihal akun belajar.id dengan segala permasalahan yang ditemui di lapangan.

Berdasarkan rekap absensi panitia, webinar ini dihadiri oleh 169 peserta dari berbagai jenjang pendidikan. Untuk informasi selengkapnya dapat mengakses tautan berikut : Rekap Daftar Hadir Tanah Laut

Mari mendukung transformasi digital di dunia pendidikan Indonesia dan salam merdeka belajar!

 

#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagi dan Berkolaborasi #5: Webinar “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan Kabupaten Tanah Laut”"

Post a Comment