Hot Posts

Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Belajar

SELAMAT DATANG DI BLOG GURU DION INDONESIA

Perkenalkan ngaran ulun Bapak Agus dari SMP Mitra Kasih Banjar. Ulun Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Kalimantan Selatan. Ulun mewakili Kabupaten Banjar. Mohon dukungan dan doa pian sabarataan, agar ulun dapat melaju ke Tingkat Nasional sebagai Duta Teknologi Kemendikbudristek 2023 mewakili Kalimantan Selatan. Terima kasih nggih, ulun minta rela, minta ikhlas, minta Ridha lawan pian sabarataan.

Comments

4/comments/show

Berbagi dan Berkolaborasi #2: Webinar: “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan Kabupaten Balangan”

 

Sumber gambar : Flyer Webinar BPMP Kalsel dan Disdikbud Kabupaten Balangan

Kegiatan Webinar berjudul “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan Kabupaten Balangan” yang berlangsung pada hari Senin, 9 Oktober 2023, adalah peng:alaman pertama saya untuk belajar tentang berbagai materi yang disampaikan oleh para narasumber.



Sumber gambar : Screen shoot Kegiatan Webinar di Kabupaten Balangan

Hadir dalam webinar ini, Kepala BPMP Kalimantan Selatan Bapak Yuli Haryanto, SE, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan Bapak H. Abiji, S.Pd, M.Pd.

Adapun fasilitator dari South Borneo EduTech Comm yang terlibat, diantaranya: Bapak Rafii Hamdi, S.Pd, M.Pd (SRB 2021 Tanah Bumbu), Bapak Eddy Mufiannoor, M.Pd (GMT Balangan), Ibu Nelly Hikmah Violita, S.Pd (GCT Balangan), dan Bapak Ario Sepka Dardiri, S.Pd (GMT Banjarbaru).

Acara berlangsung secara daring melalui zoom dan disiarkan langsung di akun YouTube BPMP Kalsel; dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita.

Dari pengalaman mengikuti webinar ini, langkah-langkah saya berikutnya untuk menjadi bagian dari Webinar serupa di kota atau kabupaten lainnya semakin terasa mantap dan pasti untuk berbagi dan berkolaborasi bersama Sahabat Teknologi 2023 Provinsi Kalimantan Selatan lainnya. Saya semakin optimis karena seri webinar ini juga didampingi langsung oleh para mentor dari Komunitas South Borneo EduTech Comm; didukung oleh BPMP Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Pendidikan setempat.

Karena hanya memposisikan diri sebagai peserta sekaligus pengamat kegiatan, saya hanya mengikuti kegiatan webinar ini sembari menjalankan tugas sehari-hari untuk mengajar di kelas. Meski begitu, saya tetap menyimak pemaparan para narasumber yang menyampaikan rangkaian materi, antara lain: Pemanfaatan Google Workspace for Education, PMM (Platform Merdeka Mengajar), Praktik Baik dengan Chromebook, serta Raport Pendidikan. Saya bersyukur dapat belajar sekaligus memperkaya wawasan saya untuk menunjang rangkaian aktivitas saya selanjutnya.

Mari mendukung transformasi digital di dunia pendidikan Indonesia dan salam merdeka belajar!


#PusdatinKemendikbudristek

#BLPTKemendikbudristek

#MerdekaBelajar

#PembaTIK2023

#SahabatTeknologiKemendikbudristek

#PlatformMerdekaMengajar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagi dan Berkolaborasi #2: Webinar: “Pemanfaatan Google Workspace For Education, Chromebook, PMM, dan Raport Pendidikan Kabupaten Balangan”"

Post a Comment